Thursday, September 11, 2014

Resensi - SELAMAT DATANG CINTA “Yang kutunggu, Kamu”



Penulis : Odet Rahmawati
Penerbit : Gagasmedia
Genre : Romance, Young Adult
Terbit : 2013
Tebal : viii + 224 hlm
ISBN : 979 – 780 – 667 – 7
Harga : 35.000
Alona, baginya masa lalu bukan hal yang mudah untuk dilupakan. Baik tentang kematian orang tuanya, maupun tentang kegagalan cinta yang dia alami.
Wanita yang sukses membuka butik bernama Butik Perempuan ini, mempunyai sahabat bernama Bastian. Cowok yang aktif sebagai personil band indie, dan menyukai bergaul dengan para anak jalanan.
Tapi itulah yang menjadi masalah, ayah Bastian tak pernah suka dengan pergaulan anaknya, juga pilihan karier yang dia pilih.
Pertengkaran-pertengkaran membuat Bastian tak tahan di rumah. Dan kejadian terakhir, membuat Bastian kabur ke Yogyakarta. Dia menghilang beberapa hari, meskipun akhirnya Alona menemukan Bastian dalam keadaan babak belur.
Bastian tinggal di rumah Alona. Bagi Bastian, rumah Alona sudah seperti rumahnya sendiri. Dan Alona menyukai keberadaan Bastian di rumahnya.
Disela kesibukan Alona, kenangan masa lalunya tentang Galih masih sering muncul dan menyakitinya. Kehadiran Bastian di hidupnya perlahan juga tak lagi sama seperti dulu. Namun, surat Galih tiba-tiba muncul di meja kamar Alona.
Lalu, apa keputusannya? Apakah Alona menyadari perasaannya? Apakah Bastian membiarkan suara hatinya membeku? Dan, siapa sebenarnya Bastian di dalam keluarganya?
 
Selamat Datang Cinta, novel keluaran Gagasmedia dengan cover super manis. Aku langsung tertarik padanya karena tampilannya. Aku juga suka dengan pilihan font-nya. Enak banget di mata.
Namun, aku tidak menemukan passion dan arah dari novel ini. Semuanya dibangun setengah-setengah, menurutku.
Tentang masa lalu Alona dan Galih, misalnya. Di sini penulis kurang mengeskplornya. Aku malah merasa, bagian terbesar dalam novel ini adalah masalah keluarga Bastian. Hubungan Bastian dan Alona pun kurang dapat gregetnya.
Bahkan, aku merasa penyelesaian novel ini hanya sekedar untuk menamatkannya saja. Prosesnya kurang dramatis. Seperti, ayah Bastian yang tiba-tiba berubah sikap pada anak laki-lakinya. Padahal, selama ini kita diberitahu seperti apa sikap ayah Bastian. Bukan masalah perubahannya, tapi bagaimana proses kenapa bisa berubah, itulah yang tidak diceritakan.
Lalu, hubungan Bastian dan Alona harusnya bisa dibuat semakin manis. Tunjukkan kalau ada rasa lain di hati mereka, tapi aku masih merasa Bastian dan Alona sekedar teman dekat, dan butiran cinta yang muncul belum benar-benar menghentak.
Untuk covernya aku mau ngasih rating 4,5 dari 5 bintang.

 Buku ini bisa langsung kalian order ke aku dengan harga Rp. 28.000 saja (Exc ongkir). Minat? Langsung kontak BBM 74D81B01 atau Whatsapp : 085736100626. Atau mau tanya-tanya novel lainnya, mungkin saja sedang ready. :)

4 comments:

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos