Thursday, January 2, 2014

Indonesian Romance Reading Challenge 2014

Ini adalah reading challenge pertama yang aku ikuti.
Kenapa akhirnya ikut callenge ini? Karena “I love romance”.
Sebagian besar, dan bisa dibilang hampir semua novel yang aku baca bergenre romance. Sekalipun novel itu fantasi atau horor, tetap unsur romance-nya punya bagian yang cukup besar di dalamnya. Ah, dan juga sebagian besar novel yang aku baca karya penulis dalam negeri yang mutunya nggak kalah sama penulis luar. Menurutku, novel roman dalam negeri lebih punya feel yang gampang ditangkap indraku. Penggambarannya juga mudah diungkapkan dalam imajinasi. Nah, itulah kenapa koleksi novelku lebih banyak dari penulis lokal.
Kemarin sempat baca postingan Mbak Yuska yang menjadi host pertama IRRC 2014. Mbak Yuska bilang nggak bisa menjadi host IRRC di tahun ini. Sempat kecewa, karena sejak dikeluarkan pengumuman IRRC, aku udah semangat ikut dan udah pasang button IRRC 2014 di blog.
Saat baca postingan Mbak Sulis, aku senang sekali. Mbak Sulis menyelamatkan IRRC dari kevakuman. Untung aku belum melepas button IRRC 2014 dari blog.
Spesial buat Mbak Sulis, aku ucapkan terima kasih sekali mau menghidupkan IRRC 2014. Jadi bikin semangat lagi buat menghajar tumpukan novel di lemari.
Oke, untuk tahun ini, aku mematok level Engaged saja dulu. Sebenarnya, jika melihat hasil reading challenge di Goodreads kemarin yang jumlahnya 55 buku, dan sebagian besar adalah novel romance dalam negeri, aku yakin bisa melampaui level married. Tapi, nggak mau terlalu percaya diri dulu. Kan bisa naik level nanti jika kondisi dan situasi memadai.
Buat yang mau ikut IRRC, silahkan berkunjung ke blog Mbak Sulis.


2 comments:

  1. Hai Kak, tahun lalu ikutan Indonesian Romance Reading Challenge kan? Tahun ini ikutan lagi yuk ^^ Cek disini ya:
    bit.ly/IRRC2015

    Makasih :)

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos