Wednesday, June 18, 2014

Warna-Warni Event Kampus Fiksi Reguler Angkatan 8 di Jogja



“Apasih salah satu moment spesial di bulan Mei?”
“Kampus Fiksi!!! Ya, akhirnya aku bisa ikutan event ini!!!”
“Seneng? “
“BANGEEEETTTT!!!!”
“Kenapa?”
“Karena…. Em, kayaknya jawabannya puanjang buanget, deh!  Hehehe… Singkatnya aja, ya?!”
Manggut-manggut
“Dulu, teknik menulisku mentah, sekarang lumayan jadi setengah matang. Punya pengetahuan editing. Ketemu mentor yang asoy, ada ilmu pemasaran buku yang ternyata bikin ‘Oh, my God’, ternyata gitu to hukum rimba di toko buku. Dapat state of mind yang baik. Ketemu teman-teman yang gila-gila. Ketemu Pak Edi, yang ternyata waktu beneran di depan mata aku malah jadi sungkan dan segan. Akhirnya, Hikz…nggak berani nyapa.”
“Masih ceritanya?”
Senyum sambil manggut-manggut, “Pokoknya tiga hari itu adalah hari yang ajigeile… Serius, nggak terlupakan, deh!”
“Mana buktinya?”
“Lihat, nih!!!” Nunjuk kolong meja.
 “Kenalin, ini anak-anak Kampus Fiksi Angkatan 8 yang berasal dari penjuru Indonesia dari  Gunung Kidul, Semarang, mana lagi, ya? Palembang, Mbantul dan entahlah, lupa!”

“Trus ini Mas Kiki, driver yang jemput dan nganterin aku. Makasih, Mas! Maaf, waktu sms panggilnya ‘mbak’.”
 “Lalu, inilah CEO-nya Diva Pres. Kalau senyum sama nggak senyumbeda banget, ya? Hehehe...”

“Ini para mentor yang membimbing kami. Nggak cuma di event Kampus Fiksi saat itu. Tapi, masih berlanjut di mentoring online. Kita setiap minggu, selama satu bulan harus mengirim 1 cerpen sesuai dengan clue yang diberikan.”
“Seru banget, ya kelihatannya?”
“Banget…banget…bangeeeettttttt!!!!!!!!!” Menghela napas sejenak. “Selain diajari tentang teknik nulis, kita ada tantangan juga. Yaitu, bikin cerpen selama 3 jam dan diminta bikin yel-yel, trus yang agak sulit itu suruh bikin dialog, setting, dan entah apa lagi itu secara dadakan. Heemmm… Aku kebagian bikin setting naik Bus Sumber Kencono. Eksekusiku berantakan abis.\0/ "
 “Di Kampus Fiksi, saat malam minggu selalu ada gathering di rumah Pak Bos. Kita ditraktir angkringan sampai kenyang!!!”

“Oh, iya, hari pertama nyampe, aku udah jailin Mbak Ve, lho. Mulai dari nyembunyiin kunci motornya sampai jual motornya di twitter. Hehehehe… Maaf, ya, mbak!!! Trus bikin Kang Reza sebel juga, sampai aku mau dibunuh pakai ujung bulpoin. Wkwkwkwkw… Apa lagi, ya? Ngisengin anak-anak mulai dari si Lili, Nisa, Mbak Sonya. Siapa lagi korbanku, ya?”

“Trus bikin mie goreng 14 bungkus. Berhasil malakain si Ebi dan Nisa yang abis brojol anaknya. Eh, novel barunya. Kita dibeliin es krim, lho! Dan, pas hari pertama, aku, Nisa, si Udin (Maaf, si Puri), dan Sonya mendaur ulang empek-empek yang udah mulai tit…tit…tit… jadi makanan layak masuk perut. Hem… jadi ngerepotin orang-orang Divapress, karena minta tolong dibeliin minyak goreng sama saos buat menyantap si empek-empek dari Mbak Sonya.”

“Namun, itulah yang bikin kita jadi dekat. Itulah yang bikin kita sekarang kayak saudara. Punya rasa kanget buat ketemu lagi. Hah, kalian sesuatu, guys!!!”






“Dari mulai baru datang, sampai pulang kembali. Nggak ada yang nggak sempurna. Hanya kejadian kacamata retak doang yang bikin dikit galau. Lainnya, nyenengin.”
“Terima kasih Buat Pak Edi dan segenap keluarga besar Divapress yang sudah menjadi tuan rumah yang sangat-sangat menyenangkan dan ngangenin.”

“Saking baiknya Divapress, pulang pun masih dianterin sampai bus, dan dibantuin bawain kardus buku 50 eksempler oleh-oleh dari Divapress. Ehm… Makasih, ya Kang Reza yang mau berat-beratan ngangkatin kardus aku. Makasih lagi buat Mas Kiki. Makasih juga buat Mbak Vivi yang ikut nganterin aku, padahal sebenarnya nganterin Mas Nunu. Wkwkwkwk. Makasih-makasih!!!”

“Eh, iya. Kenalin, ini Mas Wahyu. Dia adalah MC yang sering dibully sama anak-anak gara-gara selalu bilang, ‘waktu dan tempat saya persilahkan.’ Waktu  kok dipersilahkan, mas-mas!!! Tapi, dia salah satu yang bikin ngakak.”
“Nih, penampakan oleh-oleh dari Kampus Fiksi. Oleh-oleh yang lainnya ada di hati dan di otakku. Ehm…”

"Kampus Fiksi ternyata beneran asik."
"Ember!" Kedipin mata."Oh, iya... ini ada ucapan dari teman-teman KF8 dan beberapa Tim Kampus Fiksi yang selama 3 hari mewarnai hidupku."
Iya, ibu dokter. Aku selalu sikat gigi sebelum tidur. :'D

Hehehe... ini dari Mbak Ve. Aku akan selalu menulis, Mbak!

See you too, Mbak Maya :*

I Love u too, Udina Hihihi...


Hai, Nisa... Kamu emang paling enak buat dibully, say. *Peace*

Betul, terima kasih banyak Kampus Fiksi

Analisa opo meneh, to, Rid :(

Nggak akan lupa, Mbak!!! :*

Yes, of course Mbak Misni. Inilah mentor tersayangku. Makasih ilmunya, Mbak

Aamiin...aamiin...aamiin....!!!!

Baca ini kayak ngasih semangat tim sepak bola. :o

Wkwkwk... Mbak Ita. Siap, Nyah!!!

Yap, kalau ke Jakarta aku kabarin. Kan, cari tumpangan gratis.

Ini penulis disuruh nulis pelit banget :/ Heran, padahal bukunya udah 2. :o

Mbak Dia... Ah

Gila nulis... Ahai... Boleh.

Wkwkwk... Iki piye, to?

Mas Kribo... adeh!!! :'D

Ini pasti si Lili ini!!! Kalau ketemu lagi, kamu harus pasrah dibully, ya nak?! :D

Iya....!!!

Aamiin... tulisannya, nyess...
Mahal, ya? :'D
"Ini masih ada yang kurang nggak, sih? Siapa, ya? Em... Mungkin, ada yang lupa nggak aku mintain. Maaf, ya?! Yah, jadi nggak pas, nih! Tapi tenang, kalian masih kompelit di hatiku, kok. Sampai ketemu lagi teman-teman."

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos