Friday, October 14, 2016

[Giveaway] Novel – THE GIRL ON PAPER – Guillaume Musso

Kamu sudah baca review novel The Girl on Paper? Jika belum silahkan kunjungi link disini.
Novel ini benar-benar seru. Aku yakinkan, kamu tidak akan rugi membaca novel ini. TomBillie, dan teman-temannya punya petualangan seru untuk kamu.
Jika kamu benar-benar menginginkan novel ini, mungkin aku bisa membantumu. Ada 1 eksempler Novel Girl on Paper dari Penerbit Spring. Sayangnya, hanya untuk 1 orang yang beruntung, dan mungkin saja itu kamu.
Caranya sangat mudah. Silahkan baca petunjuk di bawah ini :
1.      Follow Blog ini via Google Friend Connect (GFC) atau via email.
2.        Follow Twitter @PenerbitSpring dan @dianputuamijaya.
3.        Share giveaway ini di akun sosmed yang kamu punya. Minimal 1 kali. Kalau share via Twitter, tolong mention @dianputuamijaya.
4.        Wajib kasih komentar di Review The Girl on Paper
5.        Jawab pertanyaan berikut, “Jika kamu punya kekuatan mengeluarkan seorang tokoh novel, siapa tokoh novel yang ingin kamu keluarkan dari dalam buku?” Berikan alasannya, maksimal 1 paragraf saja.
6.        Tinggalkan komentar di postingan ini berupa Nama, Twitter/Facebook, GFC, link share dan jawabanmu.
7.        Giveaway ini berlangsung dari tanggal 15 – 21 Oktober 2016
8.        Pemenang akan ditentukan dengan cara undian menggunakan Random Number. Nomor undian berdasarkan nomor urut di dalam komentar posting ini.
9.        Yang berhak ikut dalam undian adalah peserta yang memenuhi semua syarat.
10.   Pemenang akan dihubungi via sosmed yang digunakan untuk share Giveaway. Dan, konfirmasi pemenang ditunggu 2 x 24 jam. Jika tidak melakukan konfirmasi diluar batas yang ditentukan, maka akan dipilih 1 pemenang lainnya.
11.   Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi email dian.sagit4@gmail.com atau mention saja @dianputuamijaya

Semangat...semangat...semangat!!! Berjuanglah untuk bisa berjodoh dengan novel ini.


54 comments:

  1. Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri
    GFC: Ade Delina Putri
    Link share: https://twitter.com/adedelinaputri/status/787157642812747776
    Jawabanmu:

    Namanya Dakka Madakka, seorang pria hitam yang agak pendek, mengenakan pakaian yang agak aneh dengan manik-manik berwarna menyala di dadanya, dan ada tulisan AR-itu singkatan dari Alam Rahim-di dada kirinya, dan berjalan agak tergesa-gesa dengan kaki kanan yang agak pincang. Pekerjaannya tak lazim, Si Pengabar Berita dari Alam Rahim.

    Kepingin banget Dakka ini bisa ada di dunia nyata. Penasaran gimana ya kalo dia ada di dunia nyata dan mengabarkan apa yang ada di alam rahim setiap ibu, terutama yang sedang hamil :D

    ReplyDelete
  2. Nama : Heni Susanti
    Twitter/Facebook : @hensus91/Heni's Henis
    GFC : Heni Susanti
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/787186002569809921

    Saat ini aku ingin Margot dari To All The Boys I've Loved Before muncul dihadapanku dan menjadi temanku. Dia adalah sosok fiksi idolaku yang baru. Tenang, sabar, pintar, cerdas, dan bisa diandalkan. Dia akan menjadi teman yang sempurna. :D

    Aku sedang butuh teman di rumah saat ini ;(

    ReplyDelete
  3. Nama: Dahlia Khoirun Nisa
    Twitter: @dahlia_nisa
    GFC: Dahlia Nisa
    link share: https://twitter.com/dahlia_nisa/status/787196411829817344
    jawabanmu:

    Jika aku bisa mengeluakan toko novel ke dunia nyata aku akan mengluarkan Rex dari novel series The Cronicles of Audy karya Orizuka. Alasannya karena sifat Rex yang dingin dan misterius membuatku penasaran. Rex yang acuh tak acuh pada orang dan lingkungan sekitanya padahal sebenanya ia peduli dan memikirkannya lebih dalam dari orang lain. Rex yang baru saja lulus SMA memikirkan rencana hidupnya hingga bertahun tahun kedepan dan memasukkan rencana menikahi Audy dan membuat kaget keluarga 4R. Jika saja ada Rex di dunia nyata tentu aku penasaran bagaimana melewati hari bersama Rex yang misterius dan tak terduga. Akankah kehidupanku jadi lebih berwana dan menarik dengan adanya Rex. Dan aku penasaan bagaimana rasanya bebicara dengan Rex karena kata-kata yang dikeluarkannya tekadang tak teduga dan mengejutkan.

    ReplyDelete
  4. Bintang Maharani
    @btgmr (twitter)
    Bintang Maharani (GFC)
    https://twitter.com/btgmr/status/787196712892981248

    Gogo a.k.a Margot dari seri TATBILB & PSISLY. Berhubung saya adalah anak perempuan tertua, saya cukup bisa merasakan apa yang dihadapi dan dilewati oleh Gogo dalam mengurus dua adik perempuannya. Terkadang saya merasa ingin juga diayomi, bukan hanya mengayomi. Saya pun merasa Gogo sudah sangat dewasa di usinya yang masih relatif muda. Pengalamanlah yang mendewasakannya. Saya mengagumi sosoknya. Saya ingin punya kakak perempuan seperti Gogo yang lebih bisa momong adik-adiknya dengan sangat wise dan loveable. Jadi ya saya memilihnya untuk hadir di kehidupan nyata supaya dia bisa jadi kakak perempuan yang baik untuk saya :)

    ReplyDelete
  5. Nama: Nurul Astri
    Twitter : @nurulastrirmdn
    GFC: Nurul Astri
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/787230119786012672

    Aku ingin orang itu adalah Damen dari novel luar, Evermore. Sosok Damen yang romantis dan memikat hati membuatku tak bisa melupakannya bahkan ketika aku sedang membaca novel lain. Uhh pasti hidupku bahagia sekali jika dia benar-benar bersamaku di dunia nyata :p

    ReplyDelete
  6. Nama: Daisy S
    Twitter: @daisy_skys
    GFC: Daisy S
    link share: https://twitter.com/Daisy_skys/status/787249332412043264

    Jika kamu punya kekuatan mengeluarkan seorang tokoh novel, siapa tokoh novel yang ingin kamu keluarkan dari dalam buku?

    Dilan dong .
    Dilan itu tipe cowok yang bisa bikin aku senyam senyum nggak jelas . Cowok humoris yang susah ditebak. Dengan mudahnya Dilan bisa membuatku jatuh cinta . Meskipun cuma naik CB gelatik nya tapi kalau sama Dilan sih aku mau .Ah , Dilan ada kamu nyata .Andai kamu bukan sekedar tokoh fiksi.Andai saja ..

    ReplyDelete
  7. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    GFC : triwahyuni irawan
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/787251565795041280

    Diberi kekuatan super ajaib kayak gitu saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengeluarkan Sherlock Holmes. Karena saya tau dia versi nyata di masa yang agak mbluet macam sekarang sangatlah dibutuhkan. Saat kebohongan bisa terbongkar dengan lirikan mata. Betapa indahnya.

    ReplyDelete
  8. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    GFC: Rohaina Lilis
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: saya ingin mengeluarkan Jacob Black dari novel seri Twilight Saga karya Stephanie Meyer. Pasti seneng banget punya sahabat yg selalu setia dan menjaga kita. Meskipun pada dasarnya dia menyukai kita tapi berlapang dada saat mengetahui kita mencintai orang lain. Dan persahabatan yg terjalin tidak berubah meakipun kita berubah.

    ReplyDelete
  9. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    GFC: Kairas2414

    Aku ingin Kevin dari novel Perjanjian Hati. Dia tidak bisa dibilang sebagai orang yang baik, karena dia orang yang terkenal kejam, tatapan matanya yang selalu tajam, dan kata-kata nya yang selalu sinis. tapi itu adalah sosok Kevin jika belum mengenalnya dari dalam. Dia sebenarnya sosok yang hangat, lembut, perhatian dan menyenangkan. Dan aku ingin membawanya keluar dari dalam novel itu agar dia bisa hidup bersama ku...

    ReplyDelete
  10. Nama: Nurwahidah
    Twitter: @wawha_cuza
    GFC:wawha cuza
    link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/787273624205955073

    Jawaban: Sherlock Holmes dong, kece ajaa kalo bisa ketemu sosoknya di zaman sekarang. Aku bisa wawancarai dia dan ikut berpetualang bersamanya dan John.

    ReplyDelete
  11. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    GFC : kazuhana El Ratna
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/787327713920954369

    Sebenarnya pengen jawab Sinichi Kudo atau Conan. Hanya saja yang diminta adalah tokoh novel. Sedangnya Sinichi itu tokoh manga dan anime. So yang mirip-mirip, maka aku ingin mengeluarkan Hercule Poirot. Biar kasus-kasus kejahatan bisa segera terungkap dan tidak berlarut-larut di pengadilan.

    ReplyDelete
  12. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    GFC: insan gumelar ciptaning gusti
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/787368814954643456

    “Jika kamu punya kekuatan mengeluarkan seorang tokoh novel, siapa tokoh novel yang ingin kamu keluarkan dari dalam buku?”

    Tokoh dalam novel ya? Padahal pingin jawab Akashi Seijuro, tapi dia dari komik sih bukan novel. So, kalo novel Alvaro Foresta dari Cinderella Tuathina. Keren, kaya hasil kerja keras bukan karena kekayaan keluarga, penulis, wirausaha, cerdas, humoris, bisa juga romantis, bisa beladiri, dekat dengan alam, intinya Alvaro Foresta itu semacam paket komplit. Yah, enggak jauh beda sama Akashi. Mau tahu alasannya enggak jauh beda? Coba baca Kuroko no Basket yang Teiko Arc. :)

    ReplyDelete
  13. Nama: Jaquith
    Twitter: @JaquithAquilina
    Link share: https://twitter.com/JaquithAquilina/status/787411380588589056
    Jawaban: Mau keluarin Peeta Mellark dari Hunger Games. Soalnya ... kangen! Hahaha. Terus Peeta kan jago ngomong gitu, jago menyakinkan, jadi kalo aku lagi butuh disemangati kayaknya dia cocok deh.

    ReplyDelete
  14. Nama: Noer Anggadila
    Twitter: @noeranggadila
    GFC: noer anggadila
    link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/787494022700937217
    jawaban:
    Cinder! Karena aku tertarik sama tubuh cyborgnya itu loh, gimana dan bagaimana kalau hal itu bisa dilihat secara nyata, pasti bakal menggegerkan dunia nyata sekarang ini, aku tertarik untuk mempelajari cara tubuh robot dan tubuh manusia bisa bergabung menjadi cyborg, dan kali aja Cinder bakalan spoilerin ke aku tentang the lunar chronicle sampai ending karena aku belum sempat baca kelanjutannya, dan juga kami bisa menggosipin pangeran Kai, hehe mumpung dia gak bisa denger. dan satu lagi, aku mungkin bisa minta ajarin untuk jadi mekanik seperti Cinder, kali aja aku punya bakat terpendam dalam hal itu, hehe

    ReplyDelete
  15. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter/Facebook: @bety_a19930114 / Bety Kusumawardhani
    GFC: Bety Kusumawardhani
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/787487881346424832?p=v

    Tom Boyd, tokoh cowok dari novel Girl on the Paper. Alasan sebenarnya sangat sederhana, karena Tom bisa mengeluarkan Billie dari buku yang sedang ditulisnya. Semisal Tom yang keluar dari buku, aku bisa memintanya untuk menuliskan cerita dengan tokoh yang aku inginkan tapi, aku melarangnya untuk menyelesaikan cerita. Tom lalu menulis setengah cerita sesuai dengan tokoh imajinasiku. Otomatis tokoh imajinasi yang aku inginkan itu bisa keluar dari buku seperti Billie karena Tom yang menulisnya. Itu pun tidak terbatas satu tokoh saja, aku bisa 'request' tokoh-tokoh lain.😁

    ReplyDelete
  16. Nama: Tia Liszawati
    Twitter/Facebook:@tialisz/Tia Liszawati
    GFC: tia Liszawati
    Link share:https://twitter.com/tialisz/status/787498506000879616

    Jawabanku aku pengen Goldilocks jadi nyata! Ia, gadis berpayung merah pembawa hujan dari novel London nya kak Windry Ramadhina. Aku pengen minjem payung merahnya buat bantu orang2 yg lagi bingung sama urusan percintaan, salah satunya sahabat baik aku yg emang lagi galau nentuin harus gimana dia sama si doi nya hehehe. Termasuk kebingungan aku soal urusan cinta. Dan juga, kan seru kalau misalnya di daerah ku lagi panas banget, terus aku suruhlah goldilocks buat datang kesini, biar bisa ujan yg adem adem manja gitu. Dan goldilocks enak diajak curhat, makanya aku butuh sekali yg seperti dia!

    ReplyDelete
  17. Nama: Rin Ismi
    Twitter: @ABarcalova
    GFC: Rin Ismi
    Link share: https://twitter.com/ABarcalova/status/787515683848400896

    Jawab: Jika aku punya kekuatan mengeluarkan tokoh dalam novel, aku ingin mengeluarkan Cormoran Strike dalam serial detektifnya Robert Galbraith alias J.K. Rowling. Alasannya, Strike mengingatkanku pada Sherlock Holmes atau Hercule Poirot dalam versi tak sempurna karena sebelah kakinya diamputasi pasca ledakan saat bertugas di Afganistan. Tapi meskipun begitu, jangan ragukan kehebatan analisisnya. Saking jatuh cintanya pada tokoh ini, aku punya fantasi sendiri tentang Strike dan berharap dia bisa memecahkan kasus-kasus rumit di negeri ini, kasus kopi sianida Jessica misalnya. :D

    ReplyDelete
  18. Nama : jawahirul arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    GFC : Jawahirul Arifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/787530836002209792

    Jawaban : aku pilih Cress dalam novel Cress & The Lunar Chronichels. Karena tokoh Cress yg adorable dan bertanggung jawab. Selain itu, cress juga memiliki kemampuan khusus. Bisa nemukan orang yg hilang dalam sekejap.

    Wish me luck.

    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    GFC: Rini Virgo
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/787549074857693184?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3405288858

    Mau ngeluarin Hiro Morrison dari Touche Alchemist-nya kak Windhy, alasannya, ntar pas udah ada di hadapanku aku mau tanya: kok bisa sih kamu jenius? hah? ada tipsnya nggak? kalau ada kasih tahu aku dong, aku mau ujian nih, siapa tahu tipsnya manjur! terua nilai ujianku bagus semua!

    ReplyDelete
  21. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    GFC : Humaira Balfas
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/787526275304869888?p=v


    “Jika kamu punya kekuatan mengeluarkan seorang tokoh novel, siapa tokoh novel yang ingin kamu keluarkan dari dalam buku?”


    Wah buanyak bangettt. Tapi kalo harus pilih salah satu, aku mau pilih Zeno - Gloomy Gift ka Rhein Fathia aja. Mungkin karena pikiranku udah terkontaminasi sama film-film action dari barat sana, ya jadinya begini. Setiap nonton film action, pasti ngebayangin jadi salah satu tokoh utamanya yang bisa berkelahi juga. Aku pengen jadi partner in crime nya Zeno, ikut dia beraksi. Wah pasti seru banget, ga nolak deh. Apalagi Zeno yang perfect banget buat jadi pacar dan calon suami. Senengnya jadi Kara bisa jadi orang yang dicintai Zeno sepenuh hati dan setengah mati.

    ReplyDelete
  22. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    GFC : Pida Alandrian
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/787561605462491137

    Au ingin mengeluarkan semua tokoh novelnya dari penulis Santhy Agatha. habisnya tokoh cowoknya semua bikin ngiler. hahah. Jadi aku ngeluarinnya bukan utk dijadiin pacar, tapi utk aku pajang kalau aku lagi jalan2. jadi teman or sahabat aku maksudnya. ^-^
    Apalgi semua karakternya punya ciri khas masing2.
    sekian ^-^

    ReplyDelete
  23. Nama : Vaneeza
    Twitter : @darkestfair
    GFC : Darkest Fairy
    Link Share : https://twitter.com/darkestfair/status/787735620852428800

    Bismillah,

    Kalo aku sih pengen ngeluarin Nathan Januar . P, dari novel Dear Nathannya kak Erisca, soalnya dia mengajarkan aku bahwa gak selamanya yang keliatan baik itu beneran baik. Dan walaupun diaa brengsek sama orang lain, tapi kalo sama orang yang dicintainya mah dia bisa sehangat matahari, :'v

    ReplyDelete
  24. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    GFC: She Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/787172429697130496

    Pingin banget ngeluarin tokoh georgie di novel LANDLINE beserta telepon kuning ajaib yg bisa menghubungi orang2 di masa lalu alasannya karena saya ingin menghubungi almarhum ayah saya di masa lalu juga ingin belajar dari ketegaran Georgie dalam menyelesaikan permasalahan hidupnya.

    ReplyDelete
  25. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    GFC : Cahya Widyastutik
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/787868261979295748

    Saya mau ngeluarin Cakra Garnida dari novel Sabtu Bersama Bapak. Alasannya sih simpel, saya ingin berkenalan dengan dia. Saya pengen punya sahabat yang baik seperti dia. Pasangan? Mauuuu bangettt. Hahaha

    ReplyDelete
  26. Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    GFC :nandia anggraeni
    Link share : https://twitter.com/nandia_ann/status/787878695012864000


    Jawaban :
    Kalau punya kekuatan buat mengeluarkan salah satu tokoh dari novel. Pengen bisa mengeluarkan John Ambrose McClaren dari novel P.S. I Still Love You nya Jenny Han. Kenapa? Karena dia itu keren banget. Selain ganteng (menurut banyanganku ya, karena dia kan tokoh novel) dia itu baik banget. Lihat aja bagaimana sikap dia ke Lara Jean. Perhatian, selalu ada di saat dibutuhkan, mau ngertiin, ahh.. pokoknya aku suka banget sama John. Kalau dia bisa dikeluarkan dari dalam novel, bisa dijadikan pacar dong. Kalupun dia gak mau, cukuplah jadi teman yang bisa jadi gandengan pas kondangan, hehe..

    Terima kasih kak buat GAnya..
    Semoga saya beruntung..

    ReplyDelete
  27. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    GFC: Diddy Syaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/787932466312908800?p=v

    Karena saya tipe cowok yang langsung 'ngeh' liat cewek yang pinter di dapur alias masak-masak. Maka, cewek yang pengen saya dijadikan nyata dari sebuah novel adalah Lara Jean. Dan jujur, sejak lembaran pertama P.S. I Still Love You saya sudah sangat-sangat jatuh cinta dengan sosok cewek satu ini. So cute and sweety. Sangat berharap dibuatin kue khusus setiap kali ketemuan ;D.

    ReplyDelete
  28. Nama : Patricia Yolanda
    Twitter : @payol_14
    GFC : Patricia Yolanda
    Link share: https://twitter.com/payol_14/status/787949434961141760

    1 tokoh yang mau aku keluarin aku bangkitin dari novel ke dunia nyata itu Margot (Gogo) dari novel To All the Boys I Love Before. Karna bagi aku sosok Margot itu seorang kakak yang perfect gitu. Karna juga aku anak pertama yang pengeeennn banget punya kakak. apalagi kakak perempuan. dan Margot adalah kakak yang cocok buat aku

    Semoga aku bisa menangin GA ini yaaaaaa. Penasaran banget sama cerita lengkapnya.

    ReplyDelete
  29. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    GFC: Aya Murning
    Link share: https://twitter.com/murniaya/sstatus/787544506824400896

    Rizal Ayyashi dari novel "Jodoh untuk Naina" karya Nima Mumtaz. Duileeeh, Rizal itu alangkah... alangkah... suami-able banget lah. Lelaki idaman. Meski dia punya masa lalu yang agak suram dan bisa dibilang jadi aib keluarga, tapi dia justru bisa berubah jadi sosok lelaki yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dia jadi suami paling pengertian yang pernah aku baca dari novel roman sejauh ini.

    ReplyDelete
  30. Kejora Anaphalisa
    Kejora Anaphalisia
    @anaphalisia
    https://twitter.com/Anaphalisia/status/788020536211230720
    Seandainya bisa, mau dong Hermione Granger diajak ke kota saya. Sekalian diajak piknik sembari nanya-nanya kehidupannya di Hogwarts. Juga perasaannya ke Ron, soalnya episode percintaan mereka (Hermione dan Ron) tidak terlalu banyak dibahas sama JK. Rowling

    ReplyDelete
  31. Nama Usup Supriyadi
    Twitter @usupsupriyadi_
    GFC Usup Supriyadi
    Link Share https://twitter.com/usupsupriyadi_/status/788223450187915264
    Jawaban

    Aku ingin mengeluarkan Firdaus yang ada dalam novel Perempuan di Titik Nol-nya Nawal El Saadawi, aku penasaran dengan perempuan yang sungguh luar biasa itu, aku ingin tahu bagaimana perasaannya harus berakhir di tiang gantungan padahal sebenarnya dirinya tidak bersalah, aku ingin tahu lebih banyak pandangannya terhadap dunia, laki-laki, dan segalanya. Aku ingin memeluk tubuhnya yang dingin itu. Aku ingin mencium tangannya yang berdarah itu. Aku ingin mentatap matanya yang menyala-nyala.

    Ya Tuhan, aku tidak yakin bisa bernapas saat berhadapan dengannya!

    ReplyDelete
  32. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    GFC : Gilang Maulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/788257041236107264
    Jawaban :
    Aku ingin mengeluarkan Kugy dari Perahu Kertasnya Dee Lestari. Supaya bisa mengenal Kugy lebih banyak lagi dan nyata tentunya. Supaya bisa belajar menulis dan berimajinasi yang keren darinya. Melarung perahu kertas sama-sama dan daftar jadi agen neptunus kalau bisa walaupun aku bukan aquarius :D

    ReplyDelete
  33. Nama: Risa A. | Twitter: @airisa__ | GFC: Risa A. | Link Share: https://mobile.twitter.com/airisa__/status/788297898433708032?p=v | Jawaban: Aku nggak tahu yg dimaksud tokoh di sini manusia atau binatang. Tapi aku pengen ada Grimalkin, si kucing sinis nan cerdas dari seri The Iron Fey, di dunia ini. Sbg kucing yg bisa bicara, kata-kata yg diucapkan Grimalkin cenderung nyelekit, tapi bikin ngakak. Meskipun dia menjengkelkan, dia selalu muncul di waktu yg tepat untuk memberikan pertolongan, walaupun ya tetap dgn gaya bosan dan angkuhnya yg gemesin bgt itu.

    ReplyDelete
  34. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    GFC: Elsita Fransiska Mokodompit
    https://twitter.com/sitasiska95/status/788390079660036096

    Aku mau mengeluarkan Robert Langdon dari novel seri The Davici Code. Pengen dia jadi ensiklopedia berjalan yang selalu sedia menjelaskan apa yang ingin aku tanyakan, apa yang nggak aku mengerti dan apa yang masih menjadi misteri :D

    ReplyDelete
  35. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    Neneng Lestari (GFC)
    https://twitter.com/ntarienovrizal/status/788528998917767168

    Tau the lunar chronicles kan? Salah satu terbitan spring yang paling keceee. Nah aku suka banget, malah cenderung jatuh cinta sama Throne. Dia itu cowo yang pengen memperlihatkan "luarnya" sebagai cowo bad boy, tapi padahal "dalamnya" dia sangat baik hati.

    Trus kenapa throne? Cinder cewe paling skeptis selalu rindu sama kehadiran Throne (sebagai sahabat tentunya) nah gimana aku bisa nggak suka sama dia. Pokonya kalau punya kekuatan mengekuarkan tokoh, aku keluarin throne. Bye cinder, pinjam sebentar throne yah haha

    ReplyDelete
  36. Nama: Desita Wahyuningtias
    Fb: Desita Itsmystyle
    Twitter: @desitaw97
    Email: desitaw97@gmail.com
    Link share: https://www.facebook.com/desita.wahyuningtias?fref=nf & https://twitter.com/desitaw97/status/788615590185431040

    Aku mau Sumikawa Sayuri dari novel Girls in The Dark karya Akiyoshi Rikako! Pertama-tama aku akan minta dia tanda tanganin novel itu dan bilang kalo aku adalah salah satu fans-nya. Setelah itu, aku akan minta Sayuri ngajarin aku gimana caranya memanipulasi orang-orang disekelilingku tanpa perlu menarik perhatian mereka secara langsung seperti yang dilakukan tokoh Shiraishi Itsumi (cukup menjadi pemimpin bayangan/ otak di balik layar), HAHAHA [tertawa jahat].
    Tapi tentu saja minus rencana pembunuhan. Dan untuk amannya (sebagai pencegahan), aku akan membawa benda tajam (minimal pisau lipat) kemanapun aku pergi selama bersama Sayuri. Siapa yang bisa menduga apa yang ia pikirkan? *mungkin saja aku berpotensi jadi target dia yang selanjutnya.
    -Aduh jadi merinding-

    ReplyDelete
  37. Nama Reni Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Email Renirahmat131196@gmail.com
    Link share https://mobile.twitter.com/RhenyRahmat/status/788675859645333504
    Tokoh buku yang ingin aku keluarkan adalah Cinder Linh. Kenapa ? Karena Cinder itu jago bnget benerin benda2 yg rusak jdi kalo benda di rumahku rusak tinggal minta toling sma Cinder deh😅

    ReplyDelete
  38. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Email: cahyasptm@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/788387950866288640

    Hermione Granger.
    Dia itu pintar, cekatan, pengertian, peduli pada teman, setia kawan. Kalau bisa punya teman seperti Hermione, semoga aku bisa ketularan cerdas dan cekatannya juga. Dia yang bersekolah di sekolah sihir di dalam novel, entah bisa atau tidak menggunakan sihirnya di dunia nyata ini. Kalau pun bisa, permintaanku tak banyak, aku cuma ingin diajak terbang pakai sapu lidi ke atas awan, asal jangan sampe kena tabrak pesawat yaaa XD

    ReplyDelete
  39. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    GFC: Ayu Widyastuti
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/788915708058935296

    Kak Daffa di novel Bila dari penulis Laini Laitu.
    Alasannya ya pengen juga ngerasain dapet imam kayak kak Daffa...udah punya kerjaan mapan, bisa jadi imam yang baik dan calon suami idamanlah pokoknya.

    ReplyDelete
  40. Nama: Erika Putri Gustiana
    Twitter: @ErikaGustyana
    https://twitter.com/ErikaGustyana/status/788988314237804546
    GFC: Erika Putri Gustiana

    TENTU SAJA Rex Rashad dari novel The Chronicles of Audy!! Yakaleeee cowok se-cool itu benar-benar ada di dunia nyata. Ada gak siih. Aku pengen Rex ada di dunia nyata. Aku pengen ketemu sama diaaaa. Pengen menghirup wangi pepermint yang membuat syaraf ktak putus, pengen liat dia masak tempe emasnya, pengen dengerin dia berceloteh tentang bermacam-macan ilmu pengetahuan (aku gak bakalan pernah bosen dengerin Rex ngejelasin berbagai hal dari buku-buku tebalnya!! >_<), daaan aku pengen liat jakunnya yang naik turun waktu dia lagi minum (plak! Udah ngelantur mikirnya wkwk). Kalau aku dilamar Rex, si ensiklopedia berjalan itu, gak bakalan mikir dua kali deeh. ლ(≧﹏≦ლ)

    ReplyDelete
  41. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: anggitarav
    GFC: anggita ravina
    link share:https://twitter.com/Anggitarav/status/789039733691125760

    saya ingin mengeluarkan eros dari novel forever monday. Atau lebih tepatnya, menyelamatkan. Menurut saya, dia melakukan hal yang bodoh karena bunuh diri. Terlebih lagi, dia meninggal di saat yang benar-benar butuh penjelasan lebih lanjut. Tetapi malah mengakhiri nyawanya begitu saja. Rasanya saya ingin mengeluarkannya dari dalam novel kemudian menampar lakilaki itu agar tidak melakukan tindakan bodoh.

    ReplyDelete
  42. Nama, : afifah khoiriyah
    Twitter: Afifah_1412
    GFC/G+ :afifah khoiriyah
    link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/789136999563137024

    Aku ingin Dr.Watson...dia orang yg mnurutku sabar banget dan cerdas. Dia dokter di AD terus penulis pula...
    Aku nati mau minta Ttdnya terus minta tips ngadepin orang kyk Holmes yg nyentrik sama tips nulis yg baik

    ReplyDelete
  43. nama : Ana Indriyani
    Twitter : @anaindriyani
    GFC :Ana Indriyani (komunitasanaknyasar.gmail.com)
    lnik : https://twitter.com/Anaindriyani/status/789306668660039680

    Saya ingin mengeluarkan Vira dari novel Loveasket karya Luna Torashyngu. Ia adalah sosok yang selalu berpositif thinking, berbanding terbalik dengaku yang kadang selalu berkebalikan dengan sifatnya. Ia juga mengajarkan kita untuk selalu percaya dan berjuang demi impian.

    ReplyDelete
  44. Nama : Nur Hafifah Aini

    Twitter : @yuki_yuchan

    GFC : Yuki Hikari

    link share : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/789315775131561984

    Jawaban :

    Tokoh yang ingin dikelurain dari buku : Pangeran Kaito dan Cinder

    Alasannya sepele, saat ini pikiran saya lagi dibayangi duo pasangan Kai x Cinder. Kalau bisa mengeluarkan mereka berdua saya jadi nggak penasaraan lagi dengan perwujudan fisik mereka berdua. Mereka berdua ini digambarin sebagai pasangan yang walau banyak canggungnya tapi manis. Saya kepengin melihat secara langsung interkasi antara mereka berdua.

    ReplyDelete
  45. Nama : Titi Sari Indriani
    Twitter : @cho_choo
    GFC : Titisari Indriani
    link : https://twitter.com/cho_choo/status/789318112424304641

    aku ingin mengeluarkan pangeran kecil dari novel Le Petit Prince, karena bersama dengan nya pasti akan sangat menyenangkan seperti belajar hal-hal baru yang asing, unik atau mungkin bagi sebagian orang aneh, memahami pangeran kecil, mendengarkan cerita-ceritanya tentang planet-planet, orang-orang yang ia temui dan lain ssebagainya, si pangeran kecil selalu melihat sesuatu dr sudut pandang yang berbeda, sehingga aku takkan pernah bosan bersama dengannya

    ReplyDelete
  46. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    GFC: Nunaalia 79
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/789388304995287040

    “Jika kamu punya kekuatan mengeluarkan seorang tokoh novel, siapa tokoh novel yang ingin kamu keluarkan dari dalam buku?” Berikan alasannya, maksimal 1 paragraf saja.

    Cinder. Penasaran dengan kemampuannya dalam bidang mekanik, siapa tahu aja bisa minta Cinder memperbaiki alat-alat elektronik di rumahku hehehe :D
    6. Tinggalkan komentar di postingan ini berupa

    ReplyDelete
  47. Nama :Ratih M
    Twitter: @Jju_naa
    GFC: Ratih My
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/789361041272483840

    Liquor - Love Theft, Kak Prisca Primasari
    Karena aku sudah terlalu hangover sama "Liquor" dalam dunia fiksi, pengen ketemu di versi nyatanya :D

    ReplyDelete
  48. Nama : Vadia
    gfc : vadia salsabila
    link : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/789411374946394114

    Naruto, yang sangat mengisnpirasi, dan menghibur. Dan pastinya selalu setia kawan dan pantang menyerah.

    ReplyDelete
  49. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    GFC: Ana Bahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/789433433424404484
    Jawaban:
    Harry Potter
    Kenapa Harry Potter? Karena dengan segala kejeniusannya maka akan sangat membantu saya ketika sedang kesusahan ataupun dalam bahaya. Selain itu dengan sifat setia kawannya, saya pastikan tak akan pernah merasa sendiri dan bisa selalu ikut berpetualang dan mengalami peristiwa-peristiwa yang tak terduga. Aahhhh…membayangkannya saja saya sudah sangat senang, apalagi kalau menjadi kenyataan bisa mengeluarkan Harry Potter dari dalam tulisan J.K.Rowling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. link share yg betulnya kak
      https://twitter.com/anabahtera/status/789451921144721408

      Delete
  50. Arief NA
    @rief_oxygen
    Arief NA
    https://twitter.com/rief_oxygen/status/789465308763303940

    Luffy. Tokoh dari komik One Piece. Dari dulu suka banget sama Luffy. Orangnya easy going banget. Kayaknya kalau nongol di dunia nyata dia bakalan jadi partner in crimeku.

    ReplyDelete
  51. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    GFC : Insyaallah Fakhrina FM, hehehe
    Link share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/789469611737559040
    Jawaban :
    Saya akan memunculkan sosok sahabat seperti maryam dan sosok pujaan hati seperti esok *soke bahtera* dalam novel berjudul "Hujan" ciptaan "Tere Liye" kenapa? Karena seru banget jika punya sabahat yang pantang menyerah, pengertian, suka gurau, bikin hati tenang dan kesel, tempat bersandar. Dan pujaan hatinya adalah esok. Meskipun dia orangnya sedikit kesel karena diamnya, tapi dia jenius dan setiaa. Uhhh, baperr.

    Dan juga ingin memunculkan keo dalam novel seri "Keo&Noaki" karya "Ary Nilandari" kepingin banget punya sahabta yang kembar, pengertian, baik, setia, suka gurau, bijaksana, bisa menjadi ketua yang bisa diandalkan. Pingin banget dehh.

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos