Monday, March 11, 2013

"Kuis Seven Days by. Rhein Fathia"


Ada pertanyaan Kuis dari Mbak Rhein Fathia di link blog http://www.rheinfathia.com/ seperti ini,  "Anggap ada yang mau bayarin kamu jalan-jalan ke mana aja, nggak peduli berapa biayanya. Kamu diberi waktu selama TUJUH HARI dan harus mengajak SATU orang saja. Ke mana kamu akan pergi traveling, sama siapa, dan apa alasannya?"
 Jawabannya :
Aku pilih Ke Korea sama Mas Lee Min Ho
Alasannya :
Soalnya pertama dia orang Korea, so pasti nggak bakal kesasar, dapet guide tour gratis plus unyu-unyu lagi….hehehehe… Tapi, ininih tujuan utamanya, bikin Minoz (nama fansnya Lee Min Ho) nangis meraung-raung ngelihat aku bisa nge-date sama doi.
Makin seru lagi kalau pas jalan bareng dipergokin paparazi. Wah, aku bakal merasakan sensasi saat melarikan diri sama Mas Min Ho, kita akan lari sambil gandengan tangan. Arg… pasti bikin jantungku kerja lembur, deh.
Besoknya, infotainment pasti sudah berisik muterin liputannya, belum lagi di surat kabar, mereka bakalan jadiin moment ini sebagai headlines dengan judul, "SIAPA WANITA MISTERIUS AKTOR TAMPAN LEE MIN HO?" wkwkwkwkwk....
"IT'S ME!!!!" #senyum iblis
Oke, berkhayalnya dilanjut, Sekarang kita bicara planning kemana aja kita akan pergi selama di Korea.
Hari pertama kami akan mengunjungi Changdeokgung. Kita akan bikin foto mesra dengan kostum Kerajaan Korea, aku jadi putri mahkota, dia jadi putra mahkota. Trus keliling kompleks kerajaan, sambil ngobrol tentang sejarah Korea sama Mas Min Ho. Pulangnya pasang jadi profil FB, share di instagram dan Twitter.
Hari kedua rasanya sangat cocok untuk ke tempat romantis seperti ke Pulau Nami. Semoga saat itu  musim gugur, karena kita akan melihat pemandangan daun-daun berwarna kuning dan merah bertebaran di atas tanah, pasti seperti karpet alami yang membungkus bumi. Atau musim dingin, saat salju menari-nari dari atas langit kemudian jatuh di antara pohon-pohon, hem… itu saat-saat mengulang adegan-adegan romantis Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon di drama Korea Winter Sonata. Jangan lupa cek in di Foursquare dan pasang foto mesra aku dan Mas Min Ho.
Hari ke tiga, Pulau Jeju nggak boleh terlewatkan. Kita bakalan jalan-jalan di sekitar hamparan bunga kuning dipinggir pantai sambil menikmati suara deburan ombak. Lanjut hiking ke gunung Halla-san Nasional Park sambil menikmati keindahan Danau Paengnoktam. Kalau ngerasa nggak kuat, minta gendong di punggung Mas Min Ho boleh dong. Ini sih modus! :p
Hari ke empat enaknya jalan-jalan ke Myeongdong, kita bakalan mencari tempat makan bernama The Farmer’s Table, ini salah satu lokasi syutingnya BBF, lho. Trus, abis makan jalan-jalan di sekitar Myeongdong, Kemudian, lanjut ke Namsan Tower. Saatnya menikmati keindahan Seol dari atas gondola, dan setelah sampai di Namsan Tower kita bisa melihat gembok-gembok cinta. Gembok itu berada di balkon Observasi yang dikelilingi pagar kawat yang tinggi. Di sana ada sebuah mitos kalau setiap pasangan yang berdoa supaya hubungan mereka langgeng selalu, mereka bisa memasang gembok di pagar kawat ini. Di gembok ini dituliskan nama mereka dan pasangannya serta doa dan harapan mereka. Setelah itu gembok dipasang dan kuncinya disimpan atau bisa juga dibuang supaya gemboknya gak bisa dibuka. Soalnya, mereka percaya kalo gemboknya kebuka maka hubungan mereka bakalan putus. So, mari kita coba, aku akan menuliskan namaku dan nama Mas Min Ho kemudian aku gembok deh, trus kuncinya aku bawa pulang aja ke Indonesia, buat kenang-kenangan.
Hari kelima mari kita ke GyeongGi-Do, di sini ada Daejanggeum Theme Park, tempat syutingnya Jewel in the Palace, Wooo… pasti ada makanan ala-ala kerajaan… nyam..nyamm…nyam… waktunya icip-icip, sekalian melihat hiasan yang digunakan waktu syuting. Trus lanjut mencoba mainan di GyeongGi-Do sama Mas Min ho sampai puas.
Hari keenam waktunya mencari oleh-oleh buat dibawa pulang ke Indonesia. Insandong jadi lokasi shopping pertama yang dikunjungi. Kemudian, baru ke Dongdaemun Shopping Complex dan Namdaemun Market. Wah, maruk belanja, nih.
Hari terakhir, hari ketujuh. Wajib istimewa buat aku dan Mas Min Ho. Em… jalan-jalan ke Lotte World aja, deh. Sekalian minta ajarin ice skating sama Mas Min Ho. Puas disini, kita akan menuju ke Sungai Han. Aku dan Mas Min Ho bakalan dinner di Seonyu Café letaknya dekat jembatan Yanghwa. Di sini, aku akan mengucapkan terima kasih karena menemaniku selama di Korea. Terima kasih karena dia sudah membuatku menjadi wanita yang istimewa. Dan aku tak akan melupakannya seumur hidupku.
Kayaknya hari terakhir di Korea bakalan sia-sia kalau langsung pulang ke hotel. Jadi, gimana kalau kita duduk-duduk dipinggir sungai Han, cukup diam dan menikmati keindahan sorotan lampu warna-warni di atas air sungai yang pastinya romantis abis.
Nah, sangat istimewa ‘kan khayalanku, ups… jawabanku? Semoga aja ini nggak sekedar jadi jawaban pertanyaan kuis mbak Rhein Fathia, tapi bisa jadi kenyataan, minimal ke Koreanya, kalau ditemenin sama Lee Min Ho mah mimpi aja loe! Tapi, kalau ternyata ke Koreanya juga nggak terwujut semoga aja menang kuisnya… hehehe… ngarep banget baca Novelnya mbak Rhein Fathia. Cavernya bikin ngiler, sih. Apalagi isinya, makin bikin penasaran, pasti.
Yuk, buat kamu-kamu yang pingin berkhayal sekalian mencoba keberuntungan buat dapetin Novel “SEVEN DAYS” silahkan  berkunjung ke buka http://www.facebook.com/RheinFathiaWriter disini bakalan kalian temukan aturan kuisnya. So, Good Luck!!!

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos