Monday, August 12, 2013

JELAJAH KOTA NGAWI, SI KOTA KECILKU YANG MANIS


by Clara Canceriana


Kota Ngawi adalah kota kecil yang Mall setara Matahari saja nggak ada, adanya cuma Toserba Luwes yang cuma berlantai 1. Dan, jangan coba-coba nyari Gramedia di sini. Nggak ada saudara-saudara!!! Kalau mau mall sama toko buku yang lengkap, mari kita meluncur agak  jauh ke kota orang, Madiun.
Tapi, jangan khawatir. Ngawi punya tempat-tempat yang asik buat plesir, kok. Salah satunya Benteng Pendem Fort Van Den Bosh yang terletak di pusat kota Ngawi. Ini adalah tempat yang bagus buat foto. Viewnya nggak akan pernah mengecewakan.
Dengan berlatar belakang bangunan kuno (yang mulai dipedulikan karena mulai banyak yang mengunjungi) kita bisa mendapatkan foto-foto menarik. Saking menariknya, tempat ini sering dijadikan tempat pra wedding.
Benteng Pendem
Di sini, banyak sisi bangunan  yang menarik untuk foto, dan dijamin waktu setengah hari nggak akan cukup untuk bersenang-senang.

Setelah Benteng pendem, aku ingin menunjukkan sebuah Museum bernama Museum Trinil yang menyimpan banyak fosil bersejarah. Tempatnya berada di Pedukuhan Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, kurang lebih 13 kilometer arah barat pusat kota Ngawi.

Di sini kita bisa belajar tentang fosil tengkorak manusia purba seperti  Phitecantropus Erectus dan masih banyak lagi. Dan, pastinya kita bisa foto-foto ala The Virgin di MV-nya yang judul Belahan Jiwa.
Museum Trinil

Trus saatnya kita ke tempat yang sejuk-sejuk. Aku akan sarankan untuk pergi ke Kebun Teh Jamus yang udaranya sejuk banget, dengan hamparan kebun teh dan suara gemricik air yang akan menerapi jiwa kita. Membuat kelelahan yang menumpuk dijamin lenyap, deh.



Kebun Teh Jamus

Udah, tiga tempat itu aja deh yang aku sarankan untuk kita jelajahi selama sehari  di Ngawi. Soalnya, waktunya nggak akan cukup kalau mau di tambah lagi. So, siapkan ranselmu dan selamat menikmati liburan sederhana nan murah di Kota Ngawi yang ramah.

2 comments:

  1. terima kasih sudah mencantumkan blog saya.
    semoga amal ibadah diterima disisi Nya.
    aamiin

    ReplyDelete
  2. Kenapa doanya kayak aku mau mati, ya? :(

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos