Monday, September 9, 2013

Maunya Kebetulan ketemu kamu, "Maya Maia"

Tulisan ini diikutsertakan
Devania Annesya


MAYA MAIA
Penulis : Devania Annesya
Penerbit : Plotpoint
ISBN : 9786029481501
Halaman : 272 hal
Harga : Rp. 44.000
Sinopisi :
Percayakah Kamu dengan kebetulan?
Maya sengaja berlama-lama kuliah di London. Tapi kini ia terpaksa pulang ke Jakarta, kembali ketemu panas, macet, dan orangtuanya yang sudah menyiapkan perjodohan untuknya.
Sebaliknya, Maia seumur hidup tinggal di Tulungagung. Ini kali pertamanya ke Jakarta demi mencari kerja. Dia gugup setengah mati di kereta menuju Stasiun Senen, dan sampai di sana malah bertemu Jonathan, bukan Joni.
Walau bernama mirip, Maya dan Maia, punya rencana yang berbeda, dan urusan cinta sama-sama tak ada dalam rencana itu. Apalagi soal punya hidup yang tak sengaja tertukar.
Maya yang biasa hidup serba-ada mendadak kini bersama Joni yang tukang reparasi komputer. Sementara Maia yang tidak mengerti apa-apa soal Jakarta, kini diantar Jonathan untuk tinggal di apartemen mewah.
Ini adalah cerita soal hidup, cinta, dan kebetulan. Dan pertanyaannya: Percayakah kamu dengan kebetulan?(less)
***                                                                       
Setiap novel punya aura yang tergambar dari covernya. Dan novel punya nyawa yang diceritakan oleh tokoh-tokohnya. Semakin cantik covernya, semakin bagus juga auranya. Dan, semakin memikat ceritanya, semakin hidup novel itu di imajinasi pembacanya.
Begitu juga dengan novel ini. Ya, memang covernya hanya berwarna putih dengan gambar minimalis. Tapi, aku menyukai kesederhanaannya. Berasa melihat kembang desa yang perawan, sederhana, alami dan memikat.
Genrenya pun membuat aku semakin tertarik. Komedi roman, lama sekali rasanya aku tak mencicipi novel bergenre ini. Belakangan ini aku sering menghabiskan novel-novel serius yang sedikit mengintimidasi moodku. Yap, rasa yang disampaikan sebuah novel, akan mempengaruhi moodku. Jadi, aku menginginkan novel ini, setidaknya aku berharap tokoh-tokohnya akan membuat aku tertawa dan membuatku jatuh cinta lagi…dan lagi.
Dari blurdnya aku menangkap cerita novel ini tentang dua cewek bernama hampir sama, Maya dan Maia yang punya nasib berbeda, dan akhirnya nasib mereka ditukar karena bertemu dua pria yang punya nama hampir sama juga, Joni dan Jonathan. Em, kayaknya beda banget, ya? Tapi, sama-sama berawalan Jo, sih. Dan, aku jadi penasaran, bagaimana hidup mereka kemudian? Seberapa konyol ‘kah mereka menghadapi nasib mereka yang berubah 180 derajat itu? Dan, perjodohan itu, apakah kira-kira mereka akan bertukar jodoh juga? Wao… ini seru! Sepertinya baca novel ini bakalan kayak naik rollercoster, naik ke atas diterjunkan dengan teganya ke dasar kemudian di hempaskan kesamping dan di putar lagi, dan terus seperti itu.
Lalu kalimat ini “Percayakah kamu dengan kebetulan?” sebuah pertanyaan yang mengusik, mengajak berfikir dan menganalisa hidupku sendiri. “Apakah aku percaya dengan kebetulan?” Sebentar! Em…sepertinya iya, aku percaya dengan kebetulan. Buktinya, kebetulan aku lihat novel ini, bahkan membaca pengumuman Giveawaynya,  membuatku harus menelusuri seluk beluk novel ini, dan akhirnya aku benar-benar menuliskannya di wishlistku. Sebuah kebetulan yang manis jika akhirnya aku berjodoh dengannya.
Satu lagi, aku menginginkan novel ini, ah salah….sekarang berbeda. Aku ingin memenangkan novel ini tidak hanya karena gratis, tapi juga karena ada tanda tangan penulisnya. Hem….mendapatkan novel bertanda tangan seperti ini berasa mendapatkan cendramata tak ternilai harganya. Apalagi, ada namaku yang langsung disebut sama penulisnya, itu seperti sebuah kehormatan tersendiri buat penggemar novel sepertiku.
Aku berharap, semoga dia kebetulan bertemu denganku karena  kebetulan akulah pemenangnya.
Wish me luck!!!!

2 comments:

  1. hei kebetulan aku mampir ke sini!
    eh nggak juga sih, kan kau mention aku. hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehehe... halo kakak!!! Terima kasih sudah berkunjung :D

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos