Sunday, March 13, 2016

[Review] CINDY AND THE PLAYBOY PRINCE “Terjerat Cinta”



Penulis : Astrid Zeng
Penerbit : Gramedia
Genre : Romance, Fiksi
Kategori : Adult, Amore
Terbit : Januari 2013
Tebal : 256 halaman
ISBN : 978 – 979 – 22 – 9190 – 2
Harga : Rp. 45.000
Cindy bukan shoes designer, tapi dia sering kali membuatkan Tatiana atau orang-orang terdekatnya sepatu yang cantik. Bahkan, untuk pernikahan Tatiana dan Michael, Cindy juga yang men-design-nya.
Namun, Cindy mempunyai perasaan terpaksa saat membuat sepatu itu, karena bagi Cindy, Tatiana dan keluarganya lah yang membuatnya menderita. Saking kesalnya pada Tatiana, Cindy melempar sebelah sepatu pernikahan Tatiana yang akan dikenakannya esok hari. Sial, sepatu itu mengenai seseorang. Dan sialnya lagi, yang terkena sepatu itu adalah Patrick, si Playboy Prince.
Kejadian itu berakhir menjadi bencana saat dipagi harinya, Cindy terbangun di atas tempat tidur Patrick. Ini bukan hal bagus, Cindy sangat tahu. Dia ingin melarikan diri dari Patrick, sampai-sampai dia mengaku bernama Ella agar Patrick tidak bisa menemukannya setelah hari itu.
Sangat disayangkan, permainan ternyata baru saja dimulai. Patrick sudah terlanjur tertarik pada Cindy dan bertekat akan mendapatkannya.
Pertanyaannya, apakah Cindy bisa ditaklukan si Playboy Prince? Bagaimana reaksi Patrick saat tahu siapa sebenarnya Cindy?

Cindy and The Playboy Prince, novel keempat dari Astrid Zeng yang telah aku baca. Kali ini, penulis memilih dongeng Cinderella. Meskipun, di novel ini punya kisah yang agak berkebalikan dengan kisah Cinderella.
Cindy memang hidup dengan ibu tirinya, tapi ibu tirinya baik. Cindy bukan dari keluarga kaya raya seperti Tatiana, Bellatrix, dan yang lainnya, namun akhirnya dia bertemu seorang cowok yang kaya raya. Lalu, pertemuan pertama Cindy dan Patrick memang karena sebuah sepatu, sayangnya sepatu itu melayang, bukan ditemukan Patrick karena tergeletak, tertinggal di tangga.
Cerita kali ini cukup menarik. Banyak konflik yang tidak membuat bosan. Karakter Cindy yang egois, keras kepala, dan pendendam tampak hadir dengan rasa yang tidak menyebalkan. Jika aku belum mengenal Tatiana, Tecla, dan keluarganya, mungkin di awal cerita aku akan menganggap mereka telah jahat pada Cindy. Namun, karena aku sudah tahu seperti apa mereka, aku jadi penasaran kenapa Cindy begitu membenci mereka.
Patrick digambarkan sebagai playboy, namun di novel ini aku tidak menemukan satu saja tingkah Patrick yang seperti playboy. Yang tidak aku suka, Patrick punya anting berlian di telinganya. Ya, ini karena aku memang nggak suka cowok bertindik, bergiwang, dan teman-temannya. Kalau bertato sih, okelah.
Pertemuan mereka tampak seru, tahap pendekatan mereka juga asyik. Lalu, akibat yang timbul karena Cindy membohongi Patrick juga bisa diterima. Sepertinya, karena trauma pernah dibohongi cewek bernama Cindy, membuat masalah ini jadi agak berat.
Penyelesaiannya memang sudah diusahakan senatural mungkin, dan lumayan-lah, nggak terasa instan-instan banget. Apalagi, ada konflik berikutnya yang timbul karena kebohongan Patrick. Rasanya, seperti naik bianglala, berputar naik turun.
Untuk endingnya, manis banget. Aku suka cara Patrick melabuhkan cintanya. Serius, kalau aku jadi Cindy, mungkin aku akan menangis terharu sampai susah menghentikan tangisku.
Ratingnya 3,3 dari 5 bintang.

7 comments:

  1. Saya baru baca Pengantin Pengganti saja. Yang sebelumnya malah belum tahu ada novel apa saja. Jadi penasaran pengen baca dan pengen tahu endingnya yang katanya manis banget itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arg... aku pengin banget novel Pengantin Penggangti. Hiks... tapi masih mahal... ngiri...ngiri...
      Bagus nggak??

      Delete
  2. buku pengantin pengganti, kayak pernah baca sekilah di gramedia, tapi belum baca lengkap juga...

    wah ada lagi ini buku bagus :))

    ReplyDelete
  3. Numpang komen ya, saya penasaran sama Cindy ini
    Dia Cindy yang diperebutkan Fabian dan Patrick di jaman SMA dl atau Cindy yang lainnya?
    Thx ya sudah mereview novel ini.salam kenal

    ReplyDelete
  4. Numpang komen ya, saya penasaran sama Cindy ini
    Dia Cindy yang diperebutkan Fabian dan Patrick di jaman SMA dl atau Cindy yang lainnya?
    Thx ya sudah mereview novel ini.salam kenal

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos