Friday, April 18, 2014

ANTOLOGI RASA “Illustrated Edition”



Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Maret 2014
Tebal : 336 hlm
Genre : Metropop
ISBN : 978 – 602 – 03 – 0331 – 4
Harga : Rp. 99.000

Beberapa minggu lalu, aku menamatkan Novel ini dan memberikannya bintang 5 di goodreads. Novel yang aku baca, masih novel dengan versi cover lama (Resensiku bisa dibaca disini). Dan, dalam resensiku, covernya benar-benar aku hina gina. Tapi, untuk edisi yang ini, nggak lagi!
Di novel ini, ceritanya persis sama. Yang membedakan adalah di beberapa bab ada gambar ilustrasi yang dibuat sendiri oleh penulisnya, Ika Natassa. Sehingga, saat membacanya, kita seperti diberi bocoran imajinasi lebih nyata, dan tentu buku lebih menarik (Ya iyalah! Harganya gila banget, dua kali lipatnya sama dua versi lainnya).
Oh, iya. Hasil ngintip di blognya si penulis, gambar-gambar itu dibuat dengan cat warna di selembar kertas sketsa, atau semacamnya. Namun, ada beberapa gambar di blog tersebut yang nggak di masukkan dalam buku, lho! Kalau mau lihat beberapa gambarnya bisa langsung ke http://blog.ikanatassa.com/
Gambar hasil unduh dari sini
 Sekarang bahas covernya, ya?!
Cover versi paling jadul dan paling baru

Covernya keren banget! Apalagi kalau jantungnya dihilangin :D
Sketsanya top markotop pull!!! Hebat Mbak Ika Natassa itu. Pinter motret, dewa banget kalau suruh bikin cerita, ternyata gambarnya juga memukau. Betapa beruntung jadi seorang Ika Natassa.
Waktu buka-buka, aku langsung tahu adegan siapa, dimana, dan gimana ceritanya. (Iyalah, bacanya juga belum ada sebulanan. Pantes banget inget! Coba kalau udah setahun…)
Ini waktu Harris dan Keara baru sampai Singapura di bab awal novel

Ini gambar terakhir dalam buku. Tentang kenangan Harris saat nonton F1 bareng  Keara
Tapi, ada satu gambar yang bikin aku bertanya, ini siapa ya? Harris Risjad, kah? Sepertinya, sih!
Harris Risjad, kah?
Kalau melihat keseluruhan buku dan cerita. Nilai yang aku berikan kemarin, mau aku rubah jadi 4,9. Kenapa nggak sempurna? Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan :D

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos