Wednesday, October 14, 2015

GRAMEDIA "Selalu ada Untuk Kita Semua"



Tulisan ini diikutsertakan dalam
Periode Oktober 2015

Aku sangat menyukai membaca. Dan, buat orang yang hobi membaca, Gramedia adalah salah satu tempat paling menghibur buat aku. Meskipun, kadang masuk Gramedia nggak beli buku. Sekedar, jalan-jalan di sekitar rak buku, melihat dan membaca sinopsinya saja sudah bikin mood jadi bagus.
Gramedia adalah toko buku besar pertama yang aku kenal, karena aku tinggal di kota kecil yang mulai berkembang, jadi tidak banyak yang bisa ditemui.
Dulu, sebelum Gramedia ada di kotaku, mau mencari buku pelajaran saja susah. Aku harus memesan dari pihak sekolah, dan tentu harganya bisa lebih mahal. Mau baca novel saja, aku hanya bisa pinjam di Perpustakaan Sekolah, dan minim banget. Bisa dibilang, semua novel di Perpustakaan Sekolahku berhasil aku baca semuanya, karena bacaannya terbatas.
Setelah Gramedia hadir, rasanya banyak pilihan yang bisa aku temukan. Aku jadi semakin update tentang novel-novel baru, dan sangat gampang membelinya. Saat ini, aku nggak perlu perpustakaan, aku sudah punya perpustakaan sendiri.
Gramedia sebagai Toko Buku Besar di Indonesia, tampaknya sangat mengerti bagaimana memanjakan pelanggan. Selain lengkap, Gramedia juga sering memberi diskon-diskon menyenangkan. Bahkan, kadang ada obral buku, terutama novel. Harganya bisa bikin aku kalap dan lupa kalau saldo rekening tinggal beberapa.
Sumber : http://cdn-2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/ayo-ke-gramedia-pandanaran-ada-diskon-30-persen.jpg
Selain menyediakan buku, Gramedia juga menyediakan alat tulis, pelengkapan kantor, tas bahkan sampai bantal unyu, juga aksesoris lainnya. Duh, makin lengkap aja nih Gramedia. Jadi, aku nggak perlu pindah tempat, tuh, buat beli beberapa perlengkapan kantor kayak kertas F4, bulpoin, dll. Sampai alat musik, tongsis dan kamera pun di Gramedia ada, lho.
Udah gitu, Mas-mas dan Mbak-mbak Gramedia-nya juga ramah-ramah. Kalau diminta tolong bantuin nyari buku, mereka selalu welcome. Di tanya ini-itu tentang buku, pasti dijawab dengan sangat baik. Tempatnya juga nyaman, aman dan terkendali.
Sumber : http://daraprayoga.com/wp-content/uploads/2012/09/A7mfeo-CcAAQfJG.jpg-large-e1352945118366.jpeg

Yang paling top adalah, Gramedia selalu yang pertama menyediakan novel-novel dan buku yang baru terbit. Aku sangat butuh itu, karena sekarang info buku baru di twitter dan facebook lagi gencar-gencarnya. Setiap penulis idolaku ngeluarin buku baru, udah deh, jadi bingung sendiri mau segera baca. Nah, Gramedia kayak ibu peri yang menyediakan buku itu tepat pada waktunya.
Novel terbitan Gramedia juga keren-keren. Banyak sekali novel favortiku yang diterbitkan Gramedia, seperti Sunshine Becomes You karya Ilana Tan, Semua Novel Karya Alia Zalea, dan masih banyak lagi. Kebanyakan sih Metropop, karena sesuai sama usiaku.
Karena sering membaca, aku jadi punya hobi meresensi novel. Dan, aku beberapa kali ikut event #ResensiPilihan dan sudah dua kali beruntung terpilih dan mendapatkan hadiah buku pilihan sendiri. Rasanya bisa terpilih tuh, jadi semakin semangat buat membaca buku dan meresensinya.
Terima kasih Gramedia, di mataku, kau seperti dunia lain yang bisa membuat aku melalang buana tanpa perlu aku menjejakkan kaki dengan nyata. Kau memberiku kemudahan, membuatku lebih nyaman dan tenang. Karena dijaman yang semakin maju ini, kau hadir untuk melengkapiku.

4 comments:

  1. Kak, cek ini yaaa :D
    http://ketimpukbuku.blogspot.co.id/2015/10/pengumuman-pemenang-ga-berhadiah.html

    ReplyDelete
  2. Hai Mbaik Intan.
    Makasih ya udah milih aku sebagai pemenangnya. Alhamdulillah, senengnya
    Email segera mampir, deh

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka ama Gramedia, mba. Cita2nya kerja di Gramedia biar bisa rajin beli buku alhamdulillah terlaksana :)

    ReplyDelete
  4. Alida : Enaknya, kerja di gramed :D

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos