Tuesday, December 6, 2016

HARU AWARD 2016



Di tahun 2015, pertama kali Penerbit Haru meluncurkan Haru Award. Sekarang, dalam rangka ulang tahun Penerbit Haru ke-6, event ini kembali diluncurkan. Bahkan, cakupannya pun lebih luas karena kategori buku tidak hanya yang diterbitkan Penerbit Haru saja, namun juga Penerbit Inari dan Spring yang merupakan impirt dari Penerbit Haru.
Apa itu Haru Awards? Haru Awards merupakan sebuah ajang untuk mengapresiasi pihak yang pernah terlibat dalam kerja sama dengan Penerbit Haru. Apresiasi ini akan diberikan untuk para penulis, buku, desainer, dan pembaca/reviewer Penerbit Haru. Namun, kali ini kami tidak hanya akan memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang bekerja sama dengan Penerbit Haru saja, melainkan juga dengan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Penerbit Spring dan Penerbit Inari.
Sama seperti Haru Awards di tahun sebelumnya, akan ada beberapa kategori dalam Haru Grup Awards 2016 ini. Akan ada pula tahap pemilihan oleh pembaca (voting) untuk menentukan pemenang dalam setiap kategori. Kategori apa saja yang akan muncul dalam Haru Awards 2016, ya?
Akan ada empat kategori dalam Haru Awards 2016, yaitu
1. Kategori Penulis & Komikus Terfavorit
Kategori Penulis dan komikus terfavorit ini akan dibagi menjadi dua, yaitu:
a) Penulis Indonesia Terfavorit b) Penulis & Komikus Luar Negeri Terfavorit
2. Kategori Buku Terfavorit
3. Kategori Kover Buku Terfavorit
4. Kategori Reviewer Terfavorit
5. Kategori Bookstagramer Terfavorit

Nah, sudah bisa membayangkan kan betapa serunya Haru Awards 2016 ini nantinya. Ataukah sudah ada yang penasaran kira-kira yang masuk dalam nominasi setiap kategori siapa saja, ya? Apakah kover buku favoritmu masuk dalam nominasi? Ataukah kamu sendiri akan masuk sebagai nominasi reviewer atau bookstagramer terfavorit?
Lalu bagaimana dengan tanggal pelaksanaannya? Berikut ini adalah tanggal pelaksanaan Haru Awards 2016.
1.      Kategori Penulis & Komikus Terfavorit, Buku Terfavorit, dan Kover Buku Terfavorit.
Babak Penyisihan: 10 – 20 Desember 2016 Pada tahap ini, semua penulis Haru, Spring, dan Inari yang bukunya terbit pada tahun 2016 akan masuk ke dalam seleksi. Sedangkan untuk kover yang akan dimasukkan HANYA kover yang didesain oleh warga negara Indonesia saja. Babak Semifinal: 24 – 31 Desember 2016 Dari tahap penyisihan, akan dipilih 5 (lima) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini. Babak Final: 5 – 16 Januari 2017 Dari tahap penyisihan, akan dilipih 3 (tiga) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini. Tentukan pemenang Haru Awards melalui babak final ini. Hanya ada satu pemenang untuk setiap kategori.
2. Kategori Reviewer dan Bookstagramer Terfavorit.
Pendaftaran: 1 – 15 Desember 2016 Khusus kategori ini, kalian harus mendaftarkan diri kalian sendiri untuk bisa masuk sebagai nominator. Tahap Penyisihan: 18 – 20 Desember 2016 Pada tahap ini, semua reviewer dan bookstagramer yang memenuhi persyaratan pendaftaran akan masuk ke dalam seleksi. Tahap Semifinal: 24 – 31 Desember 2016 Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data jumlah buku Haru yang pernah di-review. Final Round: 5 – 16 Januari 2017 Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi.
Seluruh pemenang dari masing-masing kategori akan diumumkan saat ulang tahun Penerbit Haru, yaitu pada tanggal 18 Januari 2017.
Ajang Haru Grup Awards ini akan diadakan di Goodreads Penerbit Haru Grup. Kamu dapat bergabung dengan grup ini melalui link berikut https://www.goodreads.com/group/show/176047-penerbit-haru-grup.
Lalu bagaimana untuk para pembaca dan follower setia Penerbit Haru? Tenang saja, tim Penerbit Haru juga sudah mempersiapkan event spesial untuk kalian.
Akan ada event Pembaca TerHaru sebagai salah satu ajang Haru Awards untuk kamu pembaca dan follower setia Haru. Penerbit Haru juga akan mengadakan beberapa kuis menarik dan berhadiah untuk kalian. Jadi jangan pernah absen melihat akun-akun media sosial Penerbit Haru, ya. Mungkin saja Admin tiba-tiba muncul dan membagikan hadiah untuk kalian.
Sekian info mengenai Haru Grup Awards 2016. Mari kita meriahkan bersama ulang tahun ke-6 Penerbit Haru dengan ikut berpartisipasi dalam ajang Haru Grup Awards 2016 ini!
  

1 comment:

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos