Wednesday, June 15, 2016

[Review] DIARY MY BABY BRIDE : ODELLIA RADNER – Sujini_Koe



Penerbit : Titik Media
Genre : Romance, Fiksi
Kategori : Adult, Royal Drama, Seri My Baby Bride
Terbit : 2014
Tebal : 315 halaman
ISBN : 978 – 602 – 7765 – 38 – 2
Harga : Rp. 65.000

Bukan hal yang mudah untuk menjadi Putri Mahkota sekaligus istri seorang Drake Mc Carney di usia yang sangat muda seperti yang harus diperankan oleh Odellia Radner.
Drake pria yang mempesona, banyak sekali wanita yang mengincarnya. Odellia benar-benar harus menahan diri untuk tidak meledak atau mati kesal saat melihat suaminya harus terlibat dengan beberapa perempuan.
Drake mencintainya, Odellia harus yakin itu, karena dia tidak ingin melakukan kesalahan yang sama. Drake sangat marah saat Odellia meragukan cintanya. Odellia juga harus sangat bersabar, saat Drake sangat sibuk dengan semua pekerjaannya.
“Mengalah saja, Odellia. Mengalah tidak akan menghancurkanmu. Malah akan menyelamatkanmu. Inti dari pernikahan itu adalah saling mengalah. Jangan sama-sama keras kepala. Kau yang rugi.” – Lady Lucia – hlm. 150

Kehidupan sebagai seorang ibu dari Albert dan Kaithlyn membuat hidup Odellia semakin berwarna. Albert – putra pertama mereka – tidak hanya menuruni gen pintar ayahnya, tapi juga gen playboynya. Sedangkan Kaithlyn, dia benar-benar menggemaskan.
Banyak hal yang terjadi dikehidupan rumah tangga Odellia dan Drake. Mereka benar-benar diuji, apakah cinta mereka cukup kuat untuk terus bertahan.
“Kurasa karena cinta” – Odellia.
“Apa itu cukup?” – Jonathan.
“Tidak cukup sih. Masih butuh saling pengertian, saling mengalah, saling percaya… dan masih banyak lagi. Tapi cinta bisa memupuk semua itu…” – Odellia – hlm. 120

Diary My Baby Bride Odellia Radner benar-benar mengobati rasa capek setelah membaca My baby Bride Vol. 4 yang konfliknya nggak bisa diajak santai. Seri ini, kisahnya lebih seperti cerpen. Jadi, setiap bab mempunya problem yang langsung selesai di akhir bab.
Bab pertama tentang kecemburuan Odellia yang hampir memporak-porandakan rumah tangga mereka. Ini gara-gara Bibi Karina – si Biang Gosip yang menceritakan tentang Kaithlyn – sahabat baik Drake dan Ray semasa kuliah.
Bab kedua tentang Albert yang kecil-kecil jadi playboy. Aku tahu, ini hanya keluguan anak kecil. Dia tak mengerti jika caranya menerima gadis-gadis itu menjadi kekasihnya hanya karena tidak ingin membuat mereka menangis, bukan karena Albert memang punya niat menjadi playboy.
Bab ketiga tentang Kaithlyn di masa balitanya. Penulis menuliskan bahasa-bahasa bayi saat menulis bagian ini. Aku jadi gemas sama baby Kaithlyn. Sedangkan, di bab keempat, kita akan bertemu kecemburuan Drake yang sangat bodoh. Ini karena Drake terlalu mencintai istrinya. Aku malah merasa, Drake benar-benar keren. Meskipun, dia kadang bisa sangat gila. Cemburu buta yang sangat berlebihan. Dan masih ada beberapa bab lainnya yang tak kalah seru.
Menurutku, bab yang paling seru itu di Bab Kaithlyn Part 2. Aku merasa Odellia semakin dewasa. Meskipun dia merasakan terancam, namun Odellia tidak langsung menyerang Drake dengan rasa cemburunya. Bahkan, saat serangan itu bergulir dari Kaithlyn – sahabat lama Drake yang diam-diam mencinta Drake – Odellia tetap tenang.
Di bab ini, sebesar apa cinta Drake pada Odellia juga terlihat begitu jelas. Begitu beruntungnya punya suami seperti Drake. Berkorban sangat banyak pun akan tetap terbayar lunas jika kita mendapatkan balasan cinta seperti itu.
Di novel ini, juga ada kisah Ray yang dituntut segera menikah. Bagaimana cara menekan sang kakek agar cucunya itu segera menikah memang sangat menyebalkan untuk Ray, tapi lucu untukku. Dan, akhirnya Ray bertemu wanita yang membuatnya jatuh cinta. Siapa? Dia sahabat Odellia. Coba tebak sendiri.
Membaca Diary My Baby Bride membuat aku ingin menikah dan punya anak. Hidup sebagai ibu rumah tangga terasa sangat menarik saat dilakoni oleh Odellia. Yang masih betah melajang, kayaknya harus baca novel ini.
Rating novel ini 4,5 dari 5 bintang.

No comments:

Post a Comment

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos