Saturday, May 28, 2016

[Review] FROM THE DARKEST SIDE – Santhy Agatha



Penerbit : Nulis Buku
Genre : Dark Romance, Thriller, Fiksi
Kategori : Adult, Erotica, Passionateof Love #4
Terbit : 2013
Tebal : 253 hlm
Harga : Rp. 60.000
Sejak Sharin lahir, keberadaannya sudah disembunyikan oleh ibu kandungnya, Cathy. Dia dibesarkan oleh kakek dan neneknya, karena ibu kandungnya tidak mengakuinya. Ibu Sharin adalah seorang artis tenar. Dia takut, jika publik tahu Cathy mempunyai seorang anak, maka image-nya akan rusak.
Lalu, tiba-tiba saja Cathy membawa Sharin untuk bertemu calon ayah tirinya, Darren Leonidas, seorang millyader kaya yang selalu tampak sangat misterius. Dan, sejak pertama kali menginjakkan kaki di rumah calon ayah tirinya, Sharin merasa di awasi.
“Apapun yang terjadi nanti, kau harus tahu bahwa kesedihanmu adalah hal terakhir yang kuinginkan.” – Darren

Bagi Darren, Sharin adalah obsesinya. Dia mendekati Cathy hanya untuk mendapatkan Sharin. Ada sebuah kejadian masa lalu yang membuat sisi lain Darren tersentuh, hingga baginya, Sharin adalah segalanya.
Namun, Darren bukan sosok berkepribadian biasa. Dia adalah dua pribadi dalam satu raga. Darren bukan hanya Darren. Namun, Darren juga adalah Lucas. Darren mencintai Sharin dengan kelembutan yang melindungi. Sedangkan Lucas sosok menakutkan yang begitu gelap dan begitu kuat untuk menguasai Sharin.
“Ada yang  bilang, kalau kau lancang memasuki teritorial terlarang seseorang karena rasa ingin tahu yang berlebih, maka keinginanmu itu bisa membunuhmu.” – Lucas
Apakah Sharin bisa menerima sosok Darren saat dia tahu siapa Darren yang sebenarnya? Mampukah Sharin memaafkan masa lalu Darren? Dan, seperti apa kisah penuh darah ini berakhir?

From the Darkest Side, novel dengan tema yang sangat menarik, mengangkat tentang sosok berkepribadian ganda. Sebenarnya, sejak awal aku sudah mengendus bahwa Darren mempunyai dua kepribadian. Karena, aku punya pengalaman membaca novel bertema sama seperti ini, judulnya Khokkiri karya Lia Indra Andriana.
Dalam diri Darren tersembunyi sosok lain, Lucas. Mereka mempunyai pribadi yang bertolak belakang. Darren digambarkan sebagai pria yang lebih lembut, dengan jiwa yang penuh kasih. Namun, Lucas diciptakan bagaikan monster. Dia tak segan untuk membunuh dan menghabisi orang-orang yang dianggapnya mengganggu. Darren berusaha meredam Lucas di dalam dirinya. Namun, Lucas sangatlah kuat.
Sharin sendiri digambarkan sebagai cewek miskin yang cukup rapuh namun mempesona. Dia seperti patung kaca yang mudah pecah. Kesannya, dia sangat tak berdaya menghadapi Lucas yang begitu mengintimidasi.
Aku suka konfliknya, cinta yang terkesan seperti cinta segitiga, namun sebanarnya ini hanya cinta yang melibatkan dua orang. Kesan thriller dan penggambaran sosok berkebribadian ganda juga cukup sempurna.
Kalau membicarakan Darren dan Lucas, aku merasa karakter Lucas lebih menarik. Dia penuh tantangan. Sikapnya yang begitu dingin dengan hati monster itu benar-benar terasa. Dan, aku semakin suka Lucas saat dia mulai memperlihatkan sisi lembutnya saat jatuh cinta pada Sharin.
Aku suka penyelesain konfliknya. Tak ada yang hilang di akhir cerita. Semua masih ada dan membuat novel ini semakin sempurna. Yap, menurutku endingnya sangat sempurna.
Seri Passionate of Love ini sepertinya lebih memenuhi selera aku dari pada seri Coloring of Love. Seperti di novel sebelumnya dari Seri Passionate of Love yang pernah aku baca A Romantic Story about Serena dan Sleep With The Devil, novel ini lebih punya tema dan jalan cerita yang lebih menarik. Namun, ketiganya aku suka semuanya. Tinggal seri ketiga yang belum aku baca : Unforgiven Hero. Huft, agak susah cari novel ini.
Ratingnya 3,8 dari 5 bintang

3 comments:

  1. Itu beneran kovernya? Kok sangat simple banget ya. Berbicara mengenai ceritanya, rada menakutkan juga ya. Saya penasaran dengan kelanjutan cerita Cathy dan Darren, dieksekusi seperti apa? Sebab kok jadinya calon ayah tiri itu malah sukanya sama Sharin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu covernya. memang diterbitkan indi. Makanya, desain cover jg sederhana. setahu aku, desain cover indi cuma nyomot pic dari internet.

      Delete
    2. Oh, masalah calon ayah tiri suka sama calon anak tirinya ini adalah salah satu konflik awal. Novel ini rekom, tapi, ini novel dewasa banget :D

      Delete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos