Monday, June 15, 2015

Resensi – SUAMI SEMPURNA UNTUK TATIANA



Penulis : Astrid Zheng
Penerbit : Gramedia
Genre : Romance
Kategori : Adult, Amore
Terbit : April 2011
Tebal : 344 hlm
ISBN : 978 – 979 – 22 – 6927 – 7
Harga : Rp. 40.000

Tatiana, sering kali harus dikurung di lantai dua kamarnya. Dia dihukum karena terlalu boros shopping, hingga mamanya menganggap laki-laki sempurna untuk Tatiana adalah laki-laki yang sangat kaya raya. Dia senang sekali melarikan diri dari jendela  dan turun lewat pohon yang terletak persis di samping jendela kamarnya.
“Dengarkan saranku anak manja! Lebih baik kamu mulai menabung, mencoba hidup mandiri, dan bahagiakan kedua orang tuamu.” – Michael – hlm. 73

Ehm, bukankah kisah ini sedikit mirip dengan kisah Rapunzel? Si cewek berambut panjang yang juga hobi melarikan diri dari menara yang mengurung dirinya untuk menemui sang pangeran?
Belakangan, Tatiana juga melarikan diri dari kamarnya untuk bertemu Michael. Pria yang awalnya begitu menyebalkan untuk Tatiana. Ternyata, dia adalah sosok yang mampu membuatnya merasakan segala jenis rasa dalam satu kesempatan.
“Aku menjawab bahwa kamu adalah milikku. Dan aku tidak akan pernah membiarkan laki-laki lain menyentuh dan memilikimu.” – Michael – hlm. 277

Namun, muncul Phillip, pria lain yang dari penilaian visual tampak begitu sempurna untuk Tatiana. Dia kaya, tampan, dan tentu saja yang terpenting, Phillip tidak keberatan jika Tatiana menghabiskan uangnya untuk berbelanja. Phillip bersedia memberikan semua yang Tatiana mau asalkan dia segera bersedia menjadi istrinya.
“Kamu selalu mengatakan laki-laki sempurna. Kriteria sempurna bagimu. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa tidak ada satu makhluk pun yang sempurna. Phillip tidak sempurna. Kamu juga tidak sempurna, Ana.” – Michael – hlm. 303

Suami Sempurna untuk Tatiana adalah novel ketiga karya Astrid Zheng yang aku baca. Aku sempat membaca Sleepaholic Jatuh Cinta yang kisahnya mengadaptasi dongeng Putri Tidur, dan Bella and The Beast yang mengadaptasi kisah Beauty and The Beast. Kali ini, Astrid Zheng mengadaptasi kisah Tangled Rapunzel.
Karena novel-novel Astrid Zheng saling berkaitan, dan novel ini sangat berhubungan erat dengan novel Sleepaholic Jatuh Cinta, maka baru memegang novelnya saja aku sudah tahu ending-nya.
Nggak penting sih. Karena buat aku, yang terpenting adalah eksekusinya. Trus gimana eksekusinya? Terlalu bisa ditebak sih menurutku. Beberapa adegan malah terasa berlebihan. Dan, terlalu sering adanya kebetulan.
Sebenarnya, karakter yang dibuat penulis, terutama untuk Michael cukup manis. Michael yang berhati malaikat itu awalnya sangat menyebalkan – di mata Tatiana. Perlahan, pria menyebalkan itu berubah jadi pria yang sangat manis dan ngangenin.
Tatiana sendiri tipe cewek kaya yang menyukai segala hal yang sempurna, termasuk pasangan hidup. Awalnya, aku merasa gambaran Tatiana adalah salah satu tokoh yang terlalu berlebihan. Namun, dia memang sedikit berlebihan.
Sedangkan Phillip, dia adalah gambaran Tatiana dalam bentuk pria. Sosok Phillip sangat berbeda saat di novel Sleepaholic Jatuh Cinta.  
Dari tiga novel Astrid Zheng yang sudah aku baca – Sleepaholic Jatuh Cinta, Bella and The Beast, dan Suami Sempurna untuk Tatiana – aku masih menjagokan Bella and the Beast sebagai juaranya.
Rating novel ini 2,3 dari 5 bintang.

1 comment:

  1. Booklaza ready novel Suami Sempurna untuk Tatiana. Kondisi Second. Harga 25.000 Cek Ig Booklaza

    ReplyDelete

 

Jejak Langkahku Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos